Keterkaitan & Implementasi Grafik Komputer,Pengolahan Citra terhadap Game

Sabtu, 04 Desember 2010

Tulisan saat ini adalah tentang teknologi komputerisasi terhadap suatu bentuk nyata berupa game teknologi. Saat ini siapa yang tidak tahu Playstation? Saya rasa hanya orang-orang pedalaman yang pemukimannya tidak teraliri listriklah yang saat ini tidak tahu game yang sangat terkenal itu. Game tersebut mulai booming kira-kira sekitar 13 tahun yang lalu. Launching perdana dilakukan di Jepang, di Jepang sendiri game teknologi tersebut sold out pada hari pertama penjualannya. Sangat – sangat mengagetkan dunia dan sangat membuat penasaran para pecinta game yang ada di seluruh dunia pada saat itu. Karena sebelumnya sudah ada game serupa yaitu SEGA atau Nintendo. Tetapi oleh para pecinta game di dunia, PS (Playstation) itu sendiri dirasa sangat berbeda dengan game yang sudah ada lebih dahulu.
Pada saat promonya, Sony sebagai perusahaan yang membawahi produk PS tersebut memperlihatkan dan memamerkan suatu bentuk lain dari bentuk visualisasi tampilan yang sangat hidup. Sangat kontras dengan game yang sudah ada sebelumnya hanya dalam bentuk datar berupa 1D(one dimention). PS ini membunyai bentuk awal visualisasi 2D dan saat ini sudah menjadi 3D. Itulah yang membuat para pecinta game seluruh dunia mencari produk populer tersebut semenjak launching perdananya di Jepang.
Pada saat ini sedikit banyak console-console game tersebut mulai di tinggalkan beralih ke game online.dengan menggunakan fasilitas warnet dan juga PC game-game di seluruh dunia lebih berkembang dari para console pendahulunya.
Tapi dengan semua yang telah ada saat ini, kita bertanya – tanya bagaimana sih game tersebut dapat dibuat?dan terlebih menciptakan berbagai macam permainan yang beragam. Dimulai dari peperangan, petualangan, horor, olahraga,dan yang paling canggih adalah game online yang memungkinkan kita bermain dengan orang yang tidak kita kenal.Pertanyaannya,kenapa dalam 1 sebuah game terdapat screen play,animasi,dsb yang sangat menarik sangat real walaupun dalam bentuk kartun?Bagaimana game tersebut memiliki warna yang bervariasi tidak seperti GBA contoh:Pokemon Red Version,yang hanya mengandalkan warna hitam putih.Tapi seiring jaman GBA pun mulai menambahkan warna pada game.
Rahasia dari gambar-gambar tersebut adalah Grafik komputer dan Pengolahan citra.

Pengertian dari grafik komputer dan pengolahan citra

Secara sederhana jenis grafis itu sendiri dibagi menjadi 3 bagian, yaitu jenis kartun, semi
realis, dan realis(nyata). Pendefinisian dari grafik komputer itu sendiri yaitu suatu bidang komputer yang mempelajari cara untuk meningkatkan dan memudahkan komunikasi antar mansia dengan mesin komputer dengan membangkitkan, menyimpan dan memanipulasi gambar model suatu objek menggunakan komputer dan memungkinkan kita untuk berkomunikasi lewat gambar – gambar, bagan – bagan, dan diagram – diagaram.
definisi dari pengolahan citra sendiri adalah usaha utuk melakukan tranformasi suatu citra/gambar menjadi citra lain dengan suatu teknik tertentu dan juga merupakan cabang dari ilmu informatika.

3D Game Studio

Program ini dapat dikatakan yang cukup sulit untuk digunakan karena tujuan pembuatannya adalah menghasilkan game yang bertipe 3D. Contoh game yang ada yaitu seperti Prince of Persia, Medal of Honor, Onimusha, dsb. Namun untuk anda yang sudah terbiasa membuat game dan sudah mengetahui dasar – dasar dari program 3D Game Studio tersebut dapat memulai untuk membuat game yang sekelas ataupun lebih.
Kenapa dalam pembuatan game memerlukan grafik komputer dan pencitraan?
Setelah anda membaca beberapa tipe game yang ada di atas prtanyaan ini dapat terjawab dengan sendirinya bukan?jika dalam suatu pembuatan game anda tidak menggunakan grafik dan juga pencitraan anda tidak mungkin dapat menarik para gamers untuk memainkannya.Dalam game yang baik visualisasi game amat sangat di butuhkan untuk merangsang para gamers untuk menjajal seberapa hebat kan game yang anda buat.kalau anda hanya mengandalkan story line yg bagus hanya akan ada segelintir gamers yang akan memainkannya.
Itulah mengapa dalam pembuatan suatu game keterikatan grafik komputer dan pengolahan data sangat amat penting.

0 komentar:

about me

Heyy.. My name is aditia faramadhani, but my nick name is tiaa,, I was born on 17 March 1991.. Now I am an university student (Informatics Engineering)of Gunadarma University.. My family always support me for everything I do,n I have a someone who give me support n always care to me,, luv u, Now I want to get my future with all of them.. I want to make them proud of me, especially my parents.. N for my beib (gembel) thanks a lot for u, always hope forever n ever.. DREAM WHAT U WANT TO DREAM, GO WHERE U WANT TO GO, BE WHAT U WANT TO BE, U HAVE ONLY ONE LIFE AND ONE CHANCE TO DO ALL THINGS U WANT TO DO.. **Always remember to ALLAH..** I always try to reach my future with heart n mind for my happiness. I want to be a good girl which have a good manner, brain, beauty, n behaviour. Keep smile always, ;) Insya allah I want to take Master degree for my education.. Amien for all...
 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada